Rabu, 27 Januari 2016

Tipe Desain Logo Tahun 2016

Logo adalah identitas dari suatu perusahaan, produk, organisasi, dan lainnya. Pembuat logo yang sukses mempunyai tanggung jawab besar untuk mencampur bentuk huruf, geometri, dan ruang negatif dalam logo yang mereka buat. Dan logo juga menjadi cover yang menunjukkan gambaran perusahaan di orang banyak. Logo pun menjadi peran penting dalam mengarungi badai persaingan antar produk.

Tren logo selalu berganti setiap tahunnya, Beberapa tahun yang lalu bentuk logo yang membanjiri pasar bertipe Glossy dan Shadow. Dan banyak logo di tahun 2015 bertipe Minimalis dan Gradasi. Lantas, apakah tipe logo yang akan mendominasi tahun ini? Berikut adalah beberapa tipe desain logo yang diprediksi akan populer di tahun ini?

Desain Logo Datar

Apakah logo di atas tampak familiar? Ya itu adalah logo dari Microsoft. Dapat anda perhatikan bahwa logo yang bersifat datar (flat) sangat mudah dikenali oleh karena desain geometri mereka yang unik. Dan juga logo-logo yang bersifat datar dapat diterima secara universal lewat media cetak maupun media elektronik dalam bentuk warna apapun. Biasanya perusahaan membuat logo mereka menjadi lebih minimalis dan ikonik agar dapat mudah diingat orang.

Desain Logo Buatan Tangan

Logo buatan tangan dimaksudkan logo ini dibuat tanpa menggunakan media elektronik, atau tehnik logo sketsa. Tetapi biasanya juga logo ini dimodifikasi sehinggga tampak lebih rapih. Logo ini ingin para pelanggannya mengingat tipografi (gaya tulis) mereka. Dan kini beberapa font sudah menjadi asset perusahaan yang berharga karena menyangkut brand mereka tersendiri

Desain Logo Kinetik (Fleksibel)

Maksud Kinetik di sini adalah logo dapat berubah tergantung musim/perayaan apa yang sedang mereka rayakan. Atau juga dapat berarti logo ini menunjukkan keberagaman di dalam produk yang ditawarkannya. Sebagai contoh yang paling mudah, Google Doodle. anda sering melihatnya berganti tiap ada perayaan, ini menandakan bahwa Google menggunakan sistem logo ini.

Desain Logo Ruang Negatif

Desain logo ini memanfaatkan manipulasi bentuk dan warna sebagai daya tariknya tersendiri. Beberapa pelanggan menyukai tipe logo seperti ini karena terdapat arti yang tersembunyi di balik space yang mempunyai warna dominan. Biasanya logo seperti ini juga memasukkan huruf yang dimanipulasi sedemikian rupa sehingga tertutup oleh objek yang menyerupai huruf tersebut.

Desain Logo Tumpuk Huruf

Mungkin tipe logo seperti ini jarang terdengar tetapi banyak yang secara tidak langsung mengadaptasinya. Bernama asli Letterstacking Style Tipe logo ini mempunyai fokus di tipografi, baris dan kolom yang sesuai dengan logonya. Dan biasanya juga logo ini dibaca dari atas ke bawah. Serta banyak diadaptasi di kalangan para desainer logo.

Tipe Garis Tipis (Monoline)

Dan ini adalah tipe logo yang mulai naik daun pada tahun 2014 dan masih populer hingga sekarang. Logo monoline atau Garis tipis menggunakan garis sebagai media eksposisi kepada para pelangganya. Logo ini sangat diminati di kalangan remaja. Dan juga biasanya logo ini tidak mengandung bentuk geometri yang berat, melainkan hanya garis dan tulisan yang tipis dan dipadu sedemikian rupa sehingga menjadi satu kesatuan yang unik.

Dan itulah beberapa Tipe Desain logo yang diprediksi akan populer di tahun 2016. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin membuat logo untuk produk anda. Tren logo memang selalu silih berganti oleh sebab itu anda harus memperhatikan tren agar logo anda tidak ketinggalan zaman.

0 komentar:

Posting Komentar