Minggu, 24 April 2016

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan



Makan, sudah menjadi kegiatan kita sehari-hari bukan? Tetapi terkadang anda makan dengan lahapnya sampai anda melupakan apa yang anda sedang makan, dan itu membuat berat badan anda melambung tinggi. Lalu apa yang perlu dilakukan agar kita dapat mengatur atau mengurangi nafsu makan kita? Kali ini kita akan mengulas cara mengurangi nafsu makan berlebihan

Hal yang anda perlu lakukan untuk mengurangi nafsu makan berlebihan, adalah ketahui dulu apa kelemahan anda. Apakah kelemahan anda? Tidak tahan melihat Makanan yang enak, Tidak tahan melihat makanan dalam jumlah besar, Apakah anda tidak tahan melihat foto makanan yang menggiur? Anda harus bisa mengatakan kepada diri anda bahwa anda tidak sanggup untuk makan-makanan itu, atau jika perlu jadi orang yang worry tentang kalori pada makanan.

Banyak Minum air putih adalah cara mengurangi nafsu makan berlebihan, setelah anda menyelesaikan makanan anda, Minumlah air dua gelas, tetapi jangan terlalu banyak atau perut anda akan kembung. Minum air yang banyak membuat anda berfikir bahwa diri anda sudah kenyang dan tidak membutuhkan makanan yang anda lihat disana. Jujur kepada diri anda sendiri adalah salah satu tips yang berguna juga. anda harus jujur bahwa anda sudah makan beberapa saat yang lalu dan sekarang anda kenyang.

Konsentrasi terhadap apa yang anda makan, Usahakan jika anda makan anda tidak terkonsentrasi pada hal yang lain, seperti Menonton TV, Bermain HP, Terutana jika anda sedang melahap camilan. Jika konsentrasi anda teralihkan ke hal yang lain selain makan, maka anda akan tidak sadar bahwa anda telah menghabiskan keripik sebanyak satu mangkuk.

Bagi porsi makan anda menjadi dua porsi yang lebih kecil. Contoh, anda makan 3 hari sekali dengan 1 piring nasi penuh, Anda dapat mengubahnya dengan makan 6 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit. Karena anda makan hanya setengahnya dan dalam tempo yang lumayan singkat daripada makan 3 kali sehari, perut anda akan selalu merasa terisi dan tak kelaparan. Penggunaan piring kecil dapat membantu tips ini dengan membuat anda bepikir bahwa porsinya sudah penuh satu piring (kecil). 




0 komentar:

Posting Komentar