Minggu, 18 Januari 2015

Mengapa Pilih Windows Phone?

AKZU- Beberapa orang menanyakan saya: "Kenapa anda mengunakan Windows Phone, kenapa nggak Android atau iOS?" Jujur, saya ingin mencari sebuah sistem operasi yang simpel dan mudah untuk di-sync-kan dengan Laptop saya.  Saya orang nya nggak peduli aplikasi, dan saya juga suka produk-produk Microsoft. Saya juga toh orangnya setia ke satu merk... Waktu saya masih kecil saya dikenalkan ke Windows... Ya sekarang pun masih tidak berubah, Windows. Lantas apakah yang membuat saya memilih Windows Phone?

1. Lancar Meskipun Hardware Rendah
Windows Phone pertama saya ialah Nokia Lumia 625 yang jujur saja, Spesifikasinya rendah dengan memori RAM 512MB dan Prosesor 1,2GHz Dual-core. Tapi tidak pernah ada lag selama saya main game, Kalo loading pas pertama sih, wajar-wajar aja agak lama. Tapi tidak ada lag.

2. Tampilan Yang Simpel dan Mudah di Pelajari
Yang saya suka dari Windows Phone adalah tampilan yang simpel dan tidak ruwet. Microsoft menyediakan "Live Tiles" untuk Windows dan Windows Phone. "Live Tiles" adalah Ikon besar yang bisa juga sebagai penunjuk Info secara Real-Time. Jadi nggak perlu bolak-balik masuk cuman untuk melihat SMS. Tampilan Windows Phone enak di mata dan stylish juga.

3. Peforma Kamera Tinggi
Kamera, merupakan aspek yang dinilai pada smartphone masa kini. Kamera di Windows Phone (Khususnya yang terdapat Di Microsoft Lumia (Dulu:Nokia Lumia)) Memanglah fitur yang paling mantap, Bahkan di kamera HP Murah seperti 625 yang hanya 5MP. Hasilnya tajam dan memuaskan. Ditambah lagi tersedianya fitur Lumia Camera (Aplikasi yang menawarkan Fitur seperti DSLR) Membuat foto semakin bagus. Fokus Manual, ISO, Brightness, Sensitivity. ada semua di Lumia Camera.

4. Keamanan Tinggi
Banyak orang bilang bahwa Windows banyak virus. Eh itu kan kalo komputernya jarang di update. Tapi lain ceritanya dengan Windows Phone. Windows Phone merupakan salah satu Sistem Operasi mobile yang aman dan mempunyai Keamanan Tingkat Industri. Bahkan Windows Phone sampai digunakan oleh Polisi Inggris Tiap personil.

5. Semua Tergabung Di Satu Akun
Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang rajin membuat aplikasi baik di OS-nya sendiri maupun OS lawannya seperti iOS dan Android. Jika anda mempunyai Akun Microsoft Aktif, semua Pengaturan, aplikasi, permainan, foto, dan data anda dapat disimpan di OneDrive atau di-Sync Secara otomatis (Jika di aktifkan di pengaturan). Jika anda mempunyai iPad anda dapat mengakses data anda di OneDrive. Jika anda di laptop Windows dan Login sebagai pengguna akun microsoft yang sama dengan hp anda maka anda akan mendapatkan semua pengaturan dan data anda yang sudah di backup.

Sebenarnya itu belum seberapa banyak, Masih ada banyak lagi yang saya suka tapi susah menjelaskannya. Mohon maklum saja. Semoga tahun 2015 adalah Tahun Microsoft! :)

0 komentar:

Posting Komentar