Sabtu, 09 Februari 2013

Cara Membuat Tile Windows 8 Sendiri


Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop, Windows 8 menampilkan cara pintas aplikasi desktop pada layar Mulai nya, tetapi cara pintas ini terlihat keluar dari tempat di antarmuka, baru ubin berbasis. Namun, ada cara untuk merapikan layar Start dengan ikon ubin rinci untuk aplikasi desktop Anda.

Trik ini juga bekerja sama dengan jenis lain dari cara pintas Anda dapat pin ke layar Start - folder pintas, situs Web favorit, dan link langsung ke game Steam.

Download OblyTile
Kami akan menggunakan OblyTile untuk ini, karena Microsoft tidak membangun fitur ini ke dalam Windows 8. Anda akan perlu untuk men-download dan menginstal OblyTile  (gratis) untuk memulai.

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop

Membuat Tile Program
Menggunakan OblyTile cukup sederhana - masukkan nama untuk ubin, pilih program yang genteng akan meluncurkan, memberikan gambar ubin, lalu pilih beberapa warna. OblyTile kemudian akan membuat ubin untuk Anda. Pekerjaan yang paling terlibat akan menciptakan gambar ubin - tetapi Anda tidak harus melakukannya sendiri. OblyTile situs ini berisi arsip dicari gambar ubin untuk umum aplikasi , game , dan website .

Kami akan menguji itu dengan menciptakan ubin untuk VLC, sebuah aplikasi desktop. Kami akan memasuki "VLC" ke dalam kotak Nama Tile, browse ke file vlc.exe pada sistem kami, memilih gambar ubin VLC kita download dari website OblyTile, dan pilih oranye sebagai warna latar belakang.

Setelah kita selesai, kita dapat melihat ubin dengan ikon kaca pembesar.

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop

Gunakan tombol Tile Buat untuk menambahkan ubin ke layar Start Anda. Anda kemudian dapat drag di sekitar, sama seperti genteng lainnya. Ketika diklik, genteng ini akan meluncurkan VLC pada desktop.

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop


Advanced Stuff
Berikut adalah beberapa tips untuk membuat sebagian besar dari OblyTile:

Menghapus Tile a : Klik kanan ubin di layar Start dan pilih membuka peniti dari Start.
Membuat Gambar Tile Pernah : ubin Kustom harus gambar PNG bawah 200KB dalam ukuran. Mereka juga harus antara 120 × 120 dan 256 × 256 piksel.
Menciptakan Ubin untuk Folder dan Website : Masukkan alamat folder atau website ke dalam kotak Jalur Program atau menggunakan Folder Choose atau pilihan WebSite Url.

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop

Membuat Tile untuk permainan Uap : Anda akan membutuhkan ID aplikasi permainan Uap itu . Masukkan URL seperti uap :/ / rungameid/201870 ke dalam kotak Jalur Program, menggantikan 201.870 dengan ID dari permainan Uap yang ingin Anda jalankan.
Tile Manajer
Gunakan fitur Tile Manajer OblyTile untuk mempercepat pekerjaan. Cukup klik ikon folder di sudut kanan atas jendela OblyTile untuk membukanya.

Dari sini, Anda dapat mengedit ubin yang telah Anda buat, cepat menciptakan ubin dari shortcut sudah ada di layar Start Anda, membuat ubin untuk tugas umum seperti "Shut Down", atau melihat daftar aplikasi yang terinstal yang Anda dapat membuat ubin. Cukup klik ikon di bagian atas daftar Manager untuk memulai.

Cara Membuat Ikon Custom Windows 8 Tile untuk Setiap Program Desktop

Jika Anda menggunakan Windows Start screen 8 sebagai peluncur program desktop, ini akan membantu campuran aplikasi desktop untuk lebih mudah, karena sayangnya, Microsoft tidak membuatnya mudah untuk aplikasi desktop untuk membuat sendiri Windows 8-gaya ubin ketika Anda menginstalnya.

0 komentar:

Posting Komentar