Minggu, 14 Juli 2013

Tombol Start Kembali Muncul di Windows 8.1, Agustus Nanti


Tampilan dalam Windows 8.1 dengan tombol start (GATRAnews/engadge.com)
Houston, GATRAnews - Tak lama lagi, setidaknya mulai Agustus nanti, pabrik komputer akan memiliki Microsoft Windows 8.1 terbaru. Inilah update pertama sistem operasi Windows 8. Corporate Vice President for Windows, Microsoft, Tami Reller mengumumkan  hal itu dalam Worldwide Partner Conference 2013 yang diselenggarakan di Houston, Texas, Amerika Serikat, Senin (8/7).


Sebelum ini, Windows 8.1 hanya beredar dan dapat didownload untuk kalangan terbatas saja. Tetapi kini, menurut Reller, Windows 8.1 siap dilempar ke pasar. Lantas seberapa besar update yang terjadi? Sejauh ini, tentu sulit menentukan sejauh mana kenyamanan dan kinerja Windows 8.1. Toh menurut tinjauan situs engadge.com, sejumlah perubahan memang terjadi pada Windows 8.1. 

Dimulai dari permukaan, Windows 8.1 kembali memunculkan tombol "start" di layar mukanya. Boleh jadi, ini terkait banyaknya masukan termasuk komplain dari pengguna yang sudah terbiasa menggunakan tombol start. Selain itu, Windows 8.1 juga dikabarkan memperbarui sejumlah aplikasi dan menambah programnya. Mulai dari yang simpel seperti menu start tadi, wajah baru stopwacth dan kalkulator, hingga perubahan yang lebih luas seperti cara baru berinteraksi dengan sistem operasi ini. 

Misalnya anda dapat membagi tampilan layar atau program menjadi dua atau lebih pada monitor. Selain itu, Microsoft juga meningkatkan kerja aplikasi search mereka. Fitur ini dalam Windows 8.1 tak hanya sebagai mesin pencari tetapi mampu menyarankan sesuatu, melaksanakan aplikasi hingga pencarian di web. 

0 komentar:

Posting Komentar