Sabtu, 24 Maret 2012

The Sims 3

 
Meskipun game ini masih direncanakan baru akan keluar pada pertengahan 2009 yang akan datang, developer Maxis telah memberikan sedikit informasi mengenai seri terbaru dari The Sims, yaitu The Sims 3 yang telah lama ditunggu-tunggu. Sejak pertama kali The Sims dibuat Maxis, game ini menjadi salah satu game terlaris dan terpopuler sepanjang sejarah industri gaming. The Sims 3 menyusul kesuksesan ini dengan menghadirkan sebuah “virtual life” ala The Sims ke dalam trend dunia next-gen gaming.
 
A Whole New World, A Whole New Life
The Sims 3 telah mengalami perubahan besar-besaran, baik dari segi gameplay maupun segi visual grafik. The Sims 3 kini hadir dengan grafik yang lebih menawan dan kualitas resolusi yang lebih tinggi. Untuk pertama kalinya, The Sims 3 memberikan fitur ”sharing” seperti dalam game Spore, dimana kini gamer dapat berbagi ”Sims” dengan gamer lain di seluruh penjuru dunia. Perubahan terbesar dalam The Sims 3 adalah sistem ”neighborhoods”. Dalam The Sims 3, setiap aktivitas yang dilakukan baik di dalam rumah maupun di luar, semuanya terjadi dalam satu peta berskala besar. Kini gamer tidak perlu menunggu ”loading area” untuk berpindah-pindah tempat.

Create-A-Sim
Mode ”Create-A-Sim” yang digunakan untuk menciptakan karakter telah mengalami perubahan dan inovasi yang lebih menarik. Gamer kini dapat menentukan tinggi badan dan berat badan karakter. Fitur baru yang cukup menarik adalah kemampuan untuk menentukan pola tekstur pada pakaian yang digunakan. Gamer dapat menciptakan satu set pakaian yang serupa, mulai dari kepala hingga ke kaki. Selain itu, gamer dapat mengatur ”gaya rambut” yang berbeda-beda tergantung dari jenis pakaian yang mereka gunakan. Setiap karakter yang diciptakan akan mempunyai beragam jenis ”personality” yang unik.

New Gameplay Mechanic
Setiap aktivitas terjadi secara real time baik di dalam ataupun di luar rumah. Hal ini menciptakan banyak event-event yang unik dan menarik. Setiap gameplay yang dimainkan akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda-beda. Developer juga telah memperbaharui sistem ”attribute” yang digunakan oleh setiap karakter. Dalam Sims 3, developer telah memperbaiki hal tersebut. Sekarang gamer akan lebih memfokuskan karakter mereka dalam ”menjalani kehidupan” secara global dibandingkan sebelumnya yang lebih terfokus pada ”kegiatan sehari-hari”.

The Sim’s Careers
Sampai sekarang ini telah diketahui sebanyak 12 karir pekerjaan yang dapat dilakukan oleh para The Sims. Karir-karir tersebut adalah Law, Enforcement, Crime, Military, Science, Politics. Journalism, Business, Entertainment, Culinary, Medical, Athletic, dan Gardening. Berbeda dengan sebelumnya, promosi dalam setiap karir kini mempunyai berbagai macam cabang yang dipilih.

The World of Sim
The Sims 3 secara garis besar masih tetap sebuah “The Sims” dengan gameplay yang telah terbukti sukses dan diminati oleh banyak kalangan gamer. The Sims 3 mengembangkan konsep gameplay yang sukses ini menjadi lebih sempurna lagi. Sejauh ini setiap fitur baru, baik dari segi kustomisasi karakter ataupun elemen gameplay, mempunyai potensi yang menjanjikan.

Game ini mungkin tidak dapat membujuk gamer-gamer yan sejak awalnya memang tidak menyukai jenis game seperti ini. Namun, sebuah fakta yang telah terbukti bahwa seri The Sims sendiri telah menjadi salah satu game tersukses sepanjang sejarah industri gaming. The Sims 3 adalah sebuah game yang layak untuk ditunggu-tunggu, terutama bagi setiap penggemar seri ini. The Sims 3 menghadirkan fitur-fitur baru yang inovatif dan gameplay yang sangat aditif. Siapa sih yang tidak penasaran dengan bagaimana rasanya ”mengontrol” kehidupan seseorang?

Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/gaming/1878000-sims/#ixzz1q1WYU6a1

0 komentar:

Posting Komentar